Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Melaporkan Situs/Blog Phising

Cara Melaporkan Situs/Blog Phising
Phising merupakan penipuan dengan cara membuat halaman web tersebut seperti halaman web resminya sehingga orang yang ditipu akan memasukkan informasinya sehingga yang menipu akan menjadi untung. Penipuan tersebut biasanya berkedok dengan penawaran hadiah dalam SMS yang memancing anda untuk memasukkan data diri anda ke halaman tersebut, dan biasanya si penipu akan meminta uang sebagai uang muka. Kita mungkin kesal karena banyak sekali halaman-halaman penipuan mengatas namakan operator maupun situs Facebook pun bisa diphising agar si penipu mendapat password orang tersebut. Saking banyaknya Google membuat fitur untuk mencegah hal phising itu terjadi.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke halaman ini https://www.google.com/safebrowsing/report_phish/
2. Lalu masukkan URL phising tersebut, chaptca, dan komentar (opsional)
Cara Melaporkan Situs/Blog Phising
3. Lalu klik "Kirim Laporan"

Laporan anda hanya akan terpenuhi jika web/blog tersebut benar-benar bersifat Phising, jadi jangan menggunakan fitur ini dengan semena-mena seperti memasukkan blog atau situs yang tidak bersifat Phising dan itu tidak akan diterima oleh Google.


Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Cara Melaporkan Situs/Blog Phising"

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.