Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Mengcompress Javascript

Cara Mengcompress Javascript
Mengcompress adalah cara untuk memperkecil file tanpa mengubah fungsinya dan kualitasnya. Kebanyakan blogger tidak mengcompress javascript yang ada di templatenya sehingga hanya membuat blog menjadi berat dan bisa-bisa pengunjung malah kabur karena loading javascript templatenya terlalu lama. Saya baru sadar akan hal ini dari kemarin, saya mencoba memperkecil ukuran template saya, dan saya menemukan ide untuk mengcompress javascript. Kebanyakan template ada javascriptnya, karena javascript lebih efisien untuk digunakan namun ukurannya lumayan besar karena itu javascript harus dicompress.

Caranya:

Masuk ke halaman http://javascriptcompressor.com/

Cara Mengcompress Javascript
Lalu masukkan kode javascript yang ingin anda compress.

Pilih mode pengcompressan sesuai dengan selera anda, agar kode lebih tidak bisa dibaca dan tidak bisa di edit-edit anda bisa memilih Base62 code, namun jika anda ingin memilih compress yang lebih simpel anda bisa memilih Shrink variables, lalu klik compress.

Cara Mengcompress Javascript
Anda bisa melihat perubahan ukuran di bawah kode hasilnya, dan di atas adalah contohnya.

Terimakasih sudah melihat post ini, dan semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, bagi yang ingin meminta penjelasan bisa dituliskan di kotak komentar di bawah ini.

Tag : Tips Blogger
2 Komentar untuk "Cara Mengcompress Javascript"

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.