Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly

Hai sobat blogger, kali ini saya akan membagikan petunjuk agar blog menjadi seo friendly. Seperti yang anda tahu blog adalah suatu sarana atau tempat untuk berbagi bersama di internet. Blog juga bisa sebagai penghasil uang. Terkadang kita sangat kesal karena blog kita pengunjungnya sedikit. Karena blog hanya mengandalkan search engines untuk mendapatkan pengunjung, dan search engines hanya memandang blog yang seo friendly. Sebenarnya membuat blog menjadi seo friendly itu mudah. Hanya menambahkan beberapa modifikasi agar blog kita disukai oleh Google.

Setelah anda mengerti tentang penjelasan di atas, sekarang kita akan membahas tips-tipsnya.

Ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Pasang Meta Tag.
Meta tag adalah suatu kata atau bisa dibilang kardus yang isinya sebuah informasi penting dan akan dibuka oleh Google, sama halnya dengan terindeks oleh Google. Google akan mengindeks informasi yang ada di situ. Meta tag juga bisa untuk pelacakan suatu blog.

2. Pasang Template yang SEO Friendly .
Template juga bisa menjadi sarana agar Google mengindeks blog kita, dan bisa dibilang SEO Friendly. Robot Google biasanya suka dengan blog yang sederhana, dan enteng, karena itu adalah syarat-syarat agar menjadi SEO Friendly.

3. Pasang Backlink.
Memasang backlink adalah suatu cara yang dilakukan oleh suatu blogger untuk mendapatkan pengunjung, kita bisa membuat blog dengan backlink yang berkualitas, dan
 berpagerank tinggi. Backlink bisa didapatkan darimana saja, dan bisa dari blog ini.

4. Perbaiki Broken Link.
Mungkin anda tidak menyadari hal ini. Broken link atau link rusak bisa menjadi ancaman untuk anda, karena bisa menghambat pertumbuhan page rank dan akan menyebabkan robot Google tidak suka blog kita.

5. Buat Blog Menjadi Enteng.
Blog yang berat juga bisa menjadi ancaman untuk anda. Blog yang berat biasanya tidak pernah disebut SEO Friendly, karena robot Google sangat tidak suka blog yang berat, dan hal ini bisa menghambat pertumbuhan page rank.

6. Cek Blog SEO Friendly Atau Tidak.
Langkah ini merupakan langkah terakhir dari tips ini. Setelah kita sudah melakukan cara-cara di atas dan langkah terakhirnya adalah mengeceknya. Cara ini akan mengukur SEO Friendly Skor. 

.:Selesai:. 

Tag : Tips Blogger
38 Komentar untuk "Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly"

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Makasih gan,sangat membantu infonya
kunjungi http://www.whiteknowledge.blogspot.com

terima kasih. infonya sangat membantu sekali

@ ALL : Makasih udah komen ............

Selain cara di atas, masih banyak cara membuat blog agar benar-benar SEO baik dari struktur dan isi/konten blog semisal ; rutin membuat postingan yang orisinil dan selalu menggunakan keyword yang efektif khususnya di postingan.

Bagi yang mau menciptakan SEO yang benar dan berkualitas secara keseluruhan, bisa kesini : http://topspot-official.blogspot.com/2013/04/Google-Telah-Menerbitkan-Versi-Terbaru-Panduan-Pengoptimalan-Mesin-Telusur-atau-SEO-Starter-Guide.html.

Semoga bermanfaat! :)

nice info gan. .
saya udah follow blog agan.
jika berkenan follback ya gan .

http://antek-it.blogspot.com/

makash gan infonya, mohon di cek apakah blog saya nantinya akan menjadi seo..

Tukeran link disini
Mampir yuk Tukeran link disini

oke banget gan,saya tunggu postingan lainya
salam kenal

Info yang bermanfaat gan...oya gan, saya mau nanya nih, tapi maaf ya...saya coba cek SEO blog agan di chkme.com, perbandingan homepage : halaman artikel adalah 78% : 72% dengan catatan ada duplikasi tag h1, blog saya perbandingannya 97% : 100%...template agan oke banget, saya pengen sekali punya homepage kayak gt. oya menurut saya template SEO friendly diperankan tag nya, saya sendiri juga belum paham soal tag ini, masih mencari tahu ada apa dengan tag h1-h6....blog saya di http://portaldinamis.blogspot.com, kalau mau cek SEO nya coba mampir ke situs chkme.com....trims gan moga sukses ya...

saya setuju dengan bung Daniel Benny Simanjuntak, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi SEO blog...contohnya yaitu dengan mengelola label blog, linknya di sini blog saya http://mediainfomitra.blogspot.com/2012/07/cara-meningkatkan-blog-dengan-mengelola.html

mantap gan, kunjungi blog grovestreet7.blogspot.com

http://thebestsite.mywapblog.com

Nambahin dikit ya sob, jika ingin Membuat Blog SEO Friendly sebenarnya sah-sah saja ya sob, tapi disisi lain jangan sampai mengorbankan Kenyamanan User, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

Dengan adanya trik seo bisa saja mengakibatkan kerasnya persaingan min...

makasih gan infonya
kunjungi gan http://idfais.blogspot.com

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

infonya sedikit membantu,,tapi trik diatas masih selalu gagal ea gan,mohon bantuannya
trim's

makasih infonya gan
http://muhammaddanud.blogspot.com/
kunjungi gan. disana ada artikel dan informasi menarik

Keren nih. Terima kasih atas infonya. :))

www.alharitsirfan.blogspot.com

@ALL : Makasih udah komen, nanti saya kunjung

mantap gan, terima kasih banyak atas ilmu seonya...

terima kasih banyak atas tips SEOnya bos , :D

mantap gan, saya coba dulu tips and triknya :D

terima kasih banyak, sangat bermanfaat..

I was very impressed by this post, this site has always been pleasant news Thank you

mantabbb mas e.. terimaksih atas informasinya semoga bisa bermanfaat buat orang lain... semangat posting . hehehe

Sangat membantu sekali.....

http://devinioo.blogspot.com

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.