Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Mudah Mendesain Template

Cara Mudah Mendesain Template
Banyak orang kesulitan untuk mendesain template, karena memerlukan ketelitian dan memerlukan koneksi internet yang cepat. Saat anda mengedit template anda akan menyimpan template lalu melihat ke blog bagaimana hasilnya, tetapi cara itu juga mengganggu pengunjung saat membaca di blog anda. Kebanyakan orang seperti itu sehingga memerlukan waktu berjam-jam didepan layar monitor hanya untuk mengedit template.

Tetapi betapa enaknya jika elemen yang kita masukkan langsung terlihat hasilnya bagaimana, sehingga hanya memerlukan tenaga yang lebih kecil dan tidak memerlukan waktu yang banyak dan tidak mengganggu pengunjung ketika anda mengedit template anda di blog.

Yang perlu anda lakukan:

Anda hanya perlu menggunakan fitur yang sudah ada pada browser anda yaitu Check element atau periksa elemen, di tutorial ini saya menggunakan browser Google Chrome.

Cara Mudah Mendesain Template

Anda hanya perlu meng-klik kanan pada bagian yang ingin anda desain, lalu pilih "Periksa elemen".

Cara Mudah Mendesain Template

Lalu silahkan anda mengedit halaman web anda sesukanya di situ, hanya dengan dua kali klik untuk mengganti kode yang ada di situ, anda bisa melihat langsung kode html dan kode CSSnya secara bersamaan dan dapat melihat hasilnya langsung di halaman web tersebut tanpa reload page.

Mungkin penjelasan di atas kurang jelas, jika anda ingin meminta penjelasan bisa dituliskan di kotak komentar di bawah ini.

Tag : Tips Blogger
8 Komentar untuk "Cara Mudah Mendesain Template"

cara ini ane sering pake tiap hari gan hehehe...

Makasih infonya gan ,,, jos gandos ....

>>> eboklik.blogspot.com
>>> selatberita.blogspot.com

Wah baru tau ada cara beginian, langsung di coba ah

Mas, cara buat kotak komentar kaya rh-w.blogspot.com gimana yaa? Kok bagus hehehe imyonrosadi.blogspot.com

hahahha, ini kotak komentar modifan, namanya threaded comments v3..

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.