Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Penyebab Blog Sepi Pengunjung
Banyak blogger yang mengalami kendala seperti ini. Mungkin karena mereka menyia-nyiakan pengunjung tersebut dan pengunjung tersebut pergi karena admin blog jarang online mungkin atau yang lain. Oleh sebab itu anda harus merawat blog anda dengan baik, dan jangan berpikir bahwa saat blog anda ramai dan blog anda akan ramai terus sampai anda berpikir bahwa anda sudah sukses. Tetapi aslinya pengunjung tersebut malah pergi dari blog anda.

Blog tidak akan terus ramai tentunya pengunjung akan selalu datang dan bepergian dengan banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Ada juga blog yang adminnya berpikir bahwa blog yang ia miliki telah ramai jadi jika ada yang bertanya tidak usah dijawab karena pertanyaannya itu terlalu banyak, sebenarnya pemikiran ini sudah sangat salah dan pengunjung akan pergi satu per satu dari blog anda, sehingga komentarnya tinggal jadi nol. Berikut ini adalah penyebab blog sepi pengunjung.

Jarang update post
Banyak pengunjung yang berpikir bahwa jika adminnya jarang update post jadi pengunjung jarang berkomentar karena ia berpikir komentar yang ia tulis tidak akan dijawab. Pengunjung lebih membuka dari halaman pertama apalagi jika yang blogwalking pasti akan melewati homepage blog terlebih dahulu, dan sudah dilihat admin yang sering update atau tidak. Pengunjung juga tidak mau mengunjungi blog anda lagi karena sudah bosan dengan post-post lama yang ada di blog itu.

Jarang membalas komentar
Ini sama dengan saat saya saat mengunjungi blog orang dan saya ingin bertanya lalu saya melihat komentar-komentar pertanyaan di atasnya kok tidak dijawab?, lalu saya tidak jadi berkomentar, hal ini bukan hanya dialami oleh saya tetapi dialami oleh banyak orang. Pengunjung melihat komentar di atasnya tidak dijawab sehingga pengunjung akan kabur dan tidak betah di sana terus. Jadi anda harus membalas komentar tersebut apalagi jika bersifat pertanyaan.

Jarang blogwalking
Blogwalking merupakan hal yang sangat menguntungkan untuk mencari pengunjung, dengan cara yang mudah kita bisa meraup siapapun yang melihat url kita dan akan pergi ke sana. Dulu saya sering blogwalking sehingga pengunjung selalu betah di blog saya sekitar tahun 2012-2013 lalu saat pertengahan tahun 2013 saya mulai lelah blogwalking karena koneksi internet yang tidak selalu merespon, ketika jarang blogwalking jarang pula pengunjung datang ke blog saya. Jadi sering-seringlah blogwalking agar tidak sepi pengunjung maupun di buku tamu (chatbox) maupun komentar.

Tidak memiliki konten yang menarik
Pengunjung selalu menunggu konten yang menarik, jika saja admin tidak pandai-pandai membuat konten yang menarik maka blognya akan selalu sepi abadi dan tidak ada peminatnya. Waktu itu ada blog yang membuat konten artikel yang menarik tentang fenomena masa kini pengunjungnya sampai melonjak ke angka 2000 sampai 7000 perhari bayangkan saja dengan mempost satu konten yang menarik sama saja dengan mempost 10 artikel biasa.

Blog tercampur dengan artikel kategori lainnya
Banyak blogger pemula membuat satu blog untuk semua kategori sehingga pengunjung menjadi sangat kebingungan ingin memilih kemana. Bayangkan satu blog memiliki banyak artikel dengan kategori yang bercampur seperti game, tips blogger, software, tutorial komputer, pengunjung akan sangat kebingungan dan apalagi yang tidak tahu tentang blogger pengunjung akan pergi dari blog anda. Jadi buatlah blog yang memiliki 1 kategori sehingga pengunjung tidak kewalahan mencari artikelnya.

Tag : Tips Blogger
12 Komentar untuk "Penyebab Blog Sepi Pengunjung"

benar sekali sob ,blog yang sepi sering tidak dilirik sama SE

iya sob, jika pengunjungnya sepi maka blognya akan jarang masuk search engine

Jadi, ayo semangat meramaikan blog kita ^_^

hahaha... iya gan harus semangat terus...

sya tambahi gan ... dan umur blog yg masih muda jdi kurang ke crawl serp..
nice info deh (Y)

Bisa juga karena sudah kena sandbox google

saya pikir karena artikelnya jarang diupdate, paling penting :D

iya gan... jarang update artikel juga berpengaruh sedikit, tetapi tidak berpengaruh banyak kok, saya tidak pernah kehabisan pengunjung walaupun artikelnya jarang update, yang penting hanya membalas komentar orang secepatnya... itu membuat pengunjung tidak merasa sendirian

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.