Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Betapa Berbahayanya Menyalin Artikel Orang

Betapa Berbahayanya Menyalin Artikel Orang
Sudah banyak pengguna Blogger, pengguna internet, dan pengguna komputer yang sudah disalin artikelnya. Sebenarnya menyalin artikel itu adalah kegiatan ilegal, apalagi jika disebarkan lagi ke internet atas nama anda. Jika anda sudah banyak menyalin artikel orang dan tidak mendapat peringatan dari Google bukan berarti menyalin artikel itu adalah bagus dan Google menyukainya, dan bahkan ada yang menyalin artikel mendapat Page One di Google.

Sebenarnya bukan orang Google yang melihat langsung ke blog anda, tetapi bot yang sudah ditugaskan untuk mengindeks artikel di blog anda. Jika saja orang Google melihat blog anda, dan menyadari banyak sekali artikel yang tidak murni dan hanya mengcopas blog anda akan dihapus langsung karena pelanggaran Hak Cipta Digital yang biasa disebut dengan DMCA.

Bahkan saya pun pernah mendapat peringatan dari DMCA karena pelanggaran Hak cipta yang disebabkan karena saya menyalin artikel orang. Untung saja waktu itu hanya artikelnya yang dihapus. Jika saja semua konten di blog ini adalah hasil menyalin artikel orang pasti blog ini sudah binasa sampai sekarang.

Orang yang menyalin artikel tidak sadar betapa susahnya mengetik begitu lama dan memikirkan kata-kata yang baik dan mudah dimengerti oleh para pengunjungnya. Membuat artikel itu capek dan membutuhkan usaha seperti menjelajahi internet untuk mencari informasi, mencari gambar dan sebagainya. Membuat artikel tidak akan selesai dalam waktu 3 menit.

Betapa Berbahayanya Menyalin Artikel Orang

Bahkan orang yang sudah handal dalam membuat artikel pasti tidak akan selesai dalam waktu sebentar. Bahkan bisa membutuhkan waktu berhari-hari untuk mencari idenya. Jika saja orang yang membuat artikel membutuhkan waktu yang lama, berbeda dengan orang yang menyalin artikel. Orang yang menyalin artikel hanya membutuhkan waktu sebentar, tidak lebih dari satu menit artikel sudah terpublikasi dan sudah dilihat oleh banyak orang.

Orang yang menyalin artikel tidak peduli usaha orang dalam membuat artikel, cobalah untuk menulis ulang agar lebih berbeda sedikit dengan artikel lainnya. Minimal untuk menghargai orang yang menulis artikel buatlah link dofollow ke blognya apalagi menulis namanya di bawah postingan.

Saya sudah banyak melihat artikel saya disebarkan di internet tanpa sumber, bahkan sampai artikelnya sama persis dari judul sampai kata-katanya. Tentunya saya tidak terima artikel saya dicopas sebanyak itu dan tidak memberikan sumber. Saya bisa saja melaporkan artikel itu ke DMCA.

Ada juga Algoritma Google yang menilai kualitas artikel, jika saja kualitas artikel anda adalah artikel copas maka artikel itu akan tergeser dari SERP dan akan menuju ke sandbox, dan kemungkinan besar blog itu tidak akan terindeks.

Jadi bagi anda yang sudah banyak menyalin artikel, cobalah berusaha untuk membuat artikel karya anda sendiri. Tidak sulit kok membuat artikel, jika anda sudah terbiasa pasti akan sangat mudah untuk membuat artikel. Tulislah artikel yang belum ada di internet sesuai minat anda. Dengan begitu anda akan lebih muncul di Google dan lebih banyak pengunjung yang datang ke blog anda.

Tag : Tips Blogger
12 Komentar untuk "Betapa Berbahayanya Menyalin Artikel Orang"

Setuju gan, ngomong-ngomong di blog rh-w.blogspot.com ada artikel copas nggak yaa? Hehehe | imyonrosadi.blogspot.com

Nice share
kunjungan Blog

serem juga dampakny ya, kalo copas artikel seenaknya,, terima kasih infonya mas...
kapan2 mampir diblogku ya mas.. :)

Ternyata dampaknya bisa dihapus google ya blognya,, tp kalo sbelumnya kita coment untuk ijin share artikelnya kn ga pa2 gan, lagian tujuan mreka jg kan untuk brbagi.... slain itu kan bisa menambah amal ibadah pnulisnya, karena artikelnya bermanfaat bagi orang lain ** modus ni :)

Oh gitu... kayak blog terselub*ng itu ya? Sampai saat ini sih belum pernah copas blog orang *soalnyamasihbaru hehehehe... Thanks infonya bro. Kalau sempat mampir ya :)

iya gan..., terselubung udah insaf nggak mau dibanned kedua kalinya...

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.