Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Jangan Menghapus Credit Link Template

Jangan Menghapus Credit Link Template
Credits link biasanya berada di bawah template dan menunjuk kepada si pembuat template tersebut yang berfungsi agar pengunjung bisa mengetahui siapa pembuat template ini. Selain untuk mengetahui pembuat template tersebut, bisa juga untuk backlink. Orang yang membuat template biasanya backlinknya sampai berpuluh-puluh ribu bahkan sampai nilai SERPnya sangat tinggi.

Tetapi jangan sampai anda menghapus credit link tersebut. Akan fatal akibatnya bila anda mempunyai pengunjung yang banyak dan anda menghapus credit link tersebut tanpa izin si pembuat template. Ada banyak sekali pengguna blogger yang menghapus credit link suatu template tanpa izin.

Bahkan ada pembuat template yang mengencrypt suatu elemen di tempaltenya menggunakan jquery agar saat si pemakai template menghapus credit link di template tersebut maka saat pengunjung membuka blog tersebut akan dialihkan secara otomatis ke blog pembuat template. Hal ini disebabkan karena si pembuat template risih akan si pemakai template menghapus linknya tanpa seizin si pembuat template.

Untuk menghapus credit link dengan legal ada cara-cara tertentu yaitu membeli templatenya langsung dari pembuat template atau harus mendapat izin dari si pembuat template untuk menghapus credit linknya.

Jika anda ingin template tanpa credit link anda bisa membeli template tersebut atau membuatnya sendiri. Hargailah usaha sang pembuat template yang telah susah-susah membuatkan kita template yang bagus dan cocok untuk blog kita.

Tentunya akan sangat fatal bagi blog kita jika kita menghapus credit link template tersebut. Jika kita sudah menghapus credit link dan si pembuat template masuk ke blog anda dan menyadari bahwa credit linknya hilang dan si pembuat template sakit hati, si pembuat bisa saja melaporkan blog anda ke DMCA dan blog anda akan dihapus untuk selama-lamanya. Hal ini banyak terjadi yaitu penghapusan blog karena melanggar hak cipta dan menghapus credit link merupakan pelanggaran hak cipta.

Untuk para pengguna AdSense jika belum diaprove blognya untuk memasuki AdSense mungkin karena credit linknya telah dihapus oleh anda, dan AdSense tidak jarang juga menolak blog yang menghapus credit linknya.

Maka dari itu sebaiknya kita membiarkan credit linknya di blog. Jangan ganti credit link dengan nama anda. Hargailah usaha orang lain dalam membuat template tersebut untuk kita.

Tag : Tips Blogger
11 Komentar untuk "Jangan Menghapus Credit Link Template"

Setuju! Mungkin orang yang sering menghapus credit link itu nggak mau karya orang lain di lihat.
Mas aku mau nanya dong, cara mengatasi blog yang loadingnya 2 kali gimana yaa? Jangan lupa mampir imyonrosadi.blogspot.com ehhehehehe

iya gan... maksudnya loadingnya 2 kali gimana gan?? mungkin bisa kasih tau blognya yang mana... makasih udah kunjung..

Setuju dengan postingan di atas. Hargailah buah cipta dan karya orang lain. :)

iya gan kita harus menghargai buatan orang lain...

Blog ini mas imyonrosadi.blogspot.com .. Pas masuk loadingnya 2 kali, aduuhhh aku newbie nih mas. Mohon bantuannya.

saya lihat nggak loading 2 kali kok gan... mungkin komputer agan..

menghapus credit sama saja tidak menghargai para pembuat template,sangat tidak setuju jika ada pengguna template yang menghapus credit. Kurang baik apa mereka membagikan template secara gratis malah di hapus credit link dengan seenaknya.kalau ambil template premium memang tidak apa apa di hapus | http://kroconet.blogspot.com

nice info gan,, tapi kalo menghapus credit itu dilarang :D,, pengen ngapus jadi takut.

nice info, tapi janganan ngehapus credit link

bagus gan ,, kita dukung para pencipta template blog dengan menghargai karya mereka

Artikelnya bagus mas. Menginspirasi, lalu kemudian mencerahkan untuk saling harga menghargai. Terimakasih, salam kenal dari Blogger Pemula

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.