Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Membuat Link Palsu Dengan JavaScript

Mungkin anda para pengunjung blog ini tidak tahu apa yang dimaksud dengan link palsu ini atau yang biasa disebut dengan fake link. Fake link adalah link yang akan ditampilkan pada browser tetapi pada saat diklik maka akan berbeda dengan link yang tadi ditampilkan di browser.

Baru-baru ini saya melihat fake link yang saya kira adalah iklan Adsense, tetapi pada saat saya klik ternyata malah mengarah langsung ke url orang lain. Jika anda menyeret mouse ke sebuah link pasti di pojok kiri bawah akan ada keterangan kemana url itu akan dituju. Namun dengan fake link ini saat mouse menyorot link tersebut dan di pojok kiri bawah akan tertera link tujuan, tetapi pada saat diklik ternyata link yang ada pojok kiri bawah tadi berbeda dengan pada saat diklik.

Sebagai contoh. Ada sebuah link saat disorot akan menunjukkan keterangan bahwa akan menuju ke URL rh-w.blogspot.com, tetapi pada saat diklik akan menuju ke URL rh-comp.blogspot.com.

Saya berikan contoh yang lebih asli lagi, seperti yang di bawah ini.

Cara Membuat Link Palsu Dengan JavaScript


Coba anda sorot URL yang ada di atas ini, pada saat kita menyorotnya akan ada keterangan bahwa link akan menuju ke URL rh-w.blogspot.com, tetapi pada saat diklik malah ke rh-comp.blogspot.com.

<a href="url-palsu" onclick="this.href = 'url-asli'" target="_blank">RH-WEBsites</a>

 Link palsu ini sebenarnya berguna pada saat kita mengafiliasikan produk-produk orang agar orang tidak curiga bahwa itu adalah link afiliasi. Kenapa?, karena biasanya orang-orang jika melihat link afiliasi seperti ini http://namabisnis.com/register/?aff=rhweb. Mereka akan lebih memilih untuk mengetik link sendiri daripada mengklik link itu, karena orang itu tidak mau memberikan uang kepada sang pemilik link afiliasi tersebut. Jika kita menggunakan link palsu ini orang tidak akan mengetahui jika itu adalah link afiliasi.

Sehingga kita tidak akan dicurangi oleh orang yang mengunjungi blog kita, karena kita sudah memberikan informasi tetapi mengapa dia tidak mau berterimakasih hanya dengan cara mengklik link afiliasi tersebut.

Tag : Tips Blogger
8 Komentar untuk "Cara Membuat Link Palsu Dengan JavaScript"

Udah lama nggak main kesini, blog makin rapih aja mas :v

hahaha... iya gan udah saya edit beberapa kali

udah mahir sekarang ya....

salam kenal sobat.
trmaksih infonya kawan

mantab skali blognya, bersih kak...

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.