Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Membuat Widget Recent Post Pada Blogger


Widget recent post

Hai para blogger, Tips Blogger kali ini bersangkutan dengan Postingan. Seperti yang anda tahu Artikel adalah inti utama blog, jika tidak ada artikel apa gunanya membuat blog. Artikel atau sering disebut dengan postingan adalah kata kata atau petunjuk atau semacamnya yang dibuat oleh pemilik blog tersebut. Sebenarnya blog dibuat untuk membagi informasi kepada banyak orang melalui internet karena itu dunia internet dibuat, internet dibuat untuk memudahkan manusia untuk mempermudah mencari informasi. Internet berpusat pada USA (United States America) dan sinyalnya disebarkan melalui satelit (bukan satelit PALAPA) satalit palapa hanya berguna untuk memancarkan sinyal TV bukan sinyal untuk mengakses internet, karena adanya berbagai operator yang melayani akses internet seperti speedy, akses internet sekarang lebih mudah, kita tidak harus mempunyai komputer, di warnet juga bisa, hanya membayar Rp.2500 kita bisa mengakses internet, walaupun memakai waktu.

Nah sudah jelas kan penjelasan tentang internet, kali ini saya akan membagikan cara membuat widgetnya, jangan khawatir widgetnya hanya memerlukan kode HTML, dan widget ini tidak membuat berat blog kok.


Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Masuk ke dasbor
2. Pilih Tata Letak
recent post
4. Pilih Tambah Gadget
widget postingan terbaru

5. Pilih HTML/JavaSript

6. Letakan kode ini pada box tersebut:
<script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/rhwblogspotcom/javasript/recentposts.js?attredirects=0&d=1"></script>
<script style="text/javascript">
var numposts = 5;
var showpostdate = true;
var showpostsummary = true;
var numchars = 100;
var standardstyling = true;
</script>
<script src="http://rh-w.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts">
</script>
KETERANGAN: 
Ganti angka yang berwarna biru menjadi postingan yang ingin ditampilkan. Ganti yang berwarna merah menjadi alamat website anda.

Tag : Tips Blogger
11 Komentar untuk "Cara Membuat Widget Recent Post Pada Blogger"

mantap dek postingannya lengkap dengan gambarnya, tapi bukannya widget kayak gini udah ada bawaan ya

All : Makasih dukungannya
Kang Artha : Maksud Anda mungkin widget bawaan itu artikel populer.

iklan baris gratis : thx dukungannya

salam kenal gan :D
berkunjung tengah malam heheee

all : thx dukungannya

coretan si chlizaceh : sipp

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.