Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Agar Blog Mendapatkan Banyak Komentar

cara mendapatkan banyak komentar pada blog
Hai para blogger, kali ini saya akan membagikan cara untuk mendapatkan banyak komentar, agar blog eksisan dikit. Seperti yang anda tahu kotak komentar adalah hal yang terpenting di Blog, kenapa penting??, karena jika blog anda DoFollow pasti blog anda akan menggunakan kotak komentar untuk memasang backlink orang banyak. Seperti blog saya yang ini RAFIDTEAM.COM, blognya tidak terurus dan hanya memiliki 3 artikel pendek, lalu saya berpikir daripada dibuang, dibuat DoFollow saja agar dapat bermanfaat bagi orang banyak, tidak banyak orang yang mempunyai blog DoFollow dan pageranknya rendah, tetapi banyak juga yang pageranknya tinggi, ada yang 4, bahkan ada yang 5, tinggi bukan. Karena itu saya membuat artikel ini, ide ini didapat dari blog yang pernah saya kunjungi, maka sering-seringlah blogwalking, blogwalking berguna untuk mendapatkan ide-ide dari artikel tersebut, dan juga bisa untuk mendapatkan pengunjung, bahkan pengikut.

Cara-cara untuk mendapatkan banyak komentar adalah.

1. Artikel yang bagus.
Biasanya artikel yang bagus sangat di senangi oleh para pengunjung, dan pengunjung biasanya  memuji artikel tersebut dengan cara berkomentar, dan cara ini pasti mendatangkan komentar yang banyak dan sekaligus trafik yang ramai.

2. Buat blog menjadi DoFollow.
Cara ini biasanya dilakukan oleh orang yang sangat ingin mendapat komentar, tetapi para pengunjung yang sudah tahu blog itu DoFollow pasti memuji (padahal hanya ingin mendapatkan backlink). Tetapi ada beberapa pengunjung yang ingin mencari informasi dari artikel tersebut. Cara ini sangat efektif untuk mendatangkan komentar yang banyak, walaupun artikelnya hanya satu huruf saja .

3.Sering Blogwalking.
Cara ini sangat bekerja untuk para blogger, dan ini sangat penting untuk dilakukan, kenapa penting??, karena blogwalking dapat mengundang beberapa blogger atau pengunjung untuk melihat lihat atau berkomentar. Cara untuk membuktikan anda sudah mengunjungi blog tersebut adalah dengan cara berkomentar atau dengan cara mengisi Chat box atau yang biasanya disebut dengan Buku Tamu.

4. Permudah Si Pengunjung untuk berkomentar.
Biasanya seorang pengunjung sangat tidak suka blog yang memakai moderasi komentar, captha, atau password, atau log in kedalam salah satu akun anda, jadinya pengunjung tidak jadi mengomentari artikel tersebut. Saran saya jika blog anda DoFollow anda jangan menggunakan cara ini biasanya akan datang banyak SPAM.

5. Tulislah artikel yang membuat pengunjung penasaran.
Buatlah artikel yang memancing rasa penasaran pengunjung, biasanya para pengunjung akan bertanya pada kotak komentar, dan itu akan mendapatkan komentar bukan??. Saran saya buatlah teka-teki pada artikel tersebut atau buatlah pengunjung menjadi bingung ,dan cantumkan juga kata-kata sulit pada artikel tersebut.

6. Buatlah kalimat yang memancing komentar pada akhir artikel.
Biasanya saya juga memakai cara ini di beberapa artikel, biasanya kalimat yang saya buat berbunyi seperti ini " Bagi yang ingin bertanya silahkan tanya tanyakan di kotak komentar di bawah artikel ini "

7. Balas setiap komentar pada blog anda.
Cara ini  biasanya di langkah terakhir (bagi yang sudah mempunyai komentar). Biasanya para pengunjung akan mengomentari ke setiap artikel yang ada komentar dan sudah dibalas.

8. Buatlah beberapa komentar palsu pada artikel anda.
Cara ini sangat ampuh untuk memancing komentar dari para pengunjung, saya dulu memakai cara ini dan langsung mendapat komentar. Biasanya para pengunjung melihat trafik dari komentar yang banyak, jadi buatlah beberapa komentar palsu untuk mendatangkan beberapa komentar, para pengunjung akan mengomentari artikel yang banyak komentarnya agar pengunjung mendapat kunjungan balik dari beberapa pengunjung.  

Keyword:
komentar blog
cara agar mendapatkan banyak komentar
cara buat followers banyak
cara mudah mendapatkan
cara dapat banyak followers twitter
cara agar banyak follower di twitter
iklan blogger
cara agar banyak followers di twitter

  

Tag : Tips Blogger
34 Komentar untuk "Cara Agar Blog Mendapatkan Banyak Komentar"

makasih gan ats infonya, sangat bermanfat buat saya, kapan-kapan mampir ke blog saya + komen Oke

bagus infonya gan salam persahabatan...

thx infony gan
n' di tunggu kunbal ma komentny

Makasih infonya gan. Sangat bermanfaat. Mohon kunjungan baliknya.

afikrubik.blogspot.com

Menambah pengetahuan saya terutama cara terakhir...haha
Terima kasih banyak buat admin :)

makasih gan kunjungi blog ane http://astronomipintar.blogspot.com

Menambah pengetahuan saya sebagai pemula nih infonya...WUAAH.COM

siip dah, lumayan dapat info baru, tpi masih bingung cara menindak lanjuti . hehehe

pasti akan ane terapkan gan hehehehe
kepp spirit

thank'zzz,,

maen ke blogsaya binushacker666.blogspot.com

maen kesini kk

http://yoko.cyber4rt.com

blog walking. infonya bagus, tapi yang saya suka membuat komentar palsu hehe... kunjungi balik ya gan, jangan lupa klik 1 iklan saja... terima kasih...

Blog Walking!!!! hai salam kenal,info km bagus bgt tuh,kunjungin blog aku juga ya

https://youngjinfanfiction.wordpress.com

ini baru yang namanya artikel...... bagus

Siap, langsung saya praktekan...

Info yang menarik, kunjungi blog saya ya Gan, masih pemula si mufid-pwr.blogspot.com mkasih

@ ALL : makasih gan komentarnya.....

kalau boleh tau maksudnya dengan cara memancing komentar palsu gimana gan?

hehehe makasih infonya mas,bermanfaat banget dan perlu diterapkan :) kunjungi dan komen balik yaah http://about-me27.blogspot.com

Terimakasih gan.. kapan kalo ada waktu kunjungi blog saya gamescrolls.blogspot.com

http://remoncyber.blogspot.com kunjugi ya gan

ow ya gan sekalian tanya nih gmn caranya agar pengaturan komentar di blogger biar tidak menggunakan pasword atau code captha ? thanks

http://inovapos.com tempatnya program kasir minimarket terbaik dan termurah

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.