Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

cara agar blog banyak pengunjung
Hai sobat Blogger. Sudah lama saya tidak memposting tentang Tips Blogger. Tips Blogger kali ini adalah Cara Membuat Blog Menjadi Banyak Pengunjung. Mungkin anda ke sini karena Blog anda Sepi, jangan takut karena sekarang saya akan menjelaskan tips nya untuk anda. Tips ini berdasarkan pengalaman saya di dunia Blogging selama ini, dari nol sampai sekarang. Sebenarnya membuat blog yang ramai pengunjung itu mudah.

Cermati Tips-tips di bawah ini:

1. Buat Tampilan Blog Anda Menjadi Menarik

cara agar blog ramai pengunjung

Kebanyakan pengunjung lebih mencari blog yang tampilan nya menarik termasuk saya. Tampilan blog yang membosankan biasanya akan membuat pengunjung menjadi tidak ingin pergi ke blog itu lagi. Jadi buatlah blog anda semakin menarik menggunakan kreatifitas anda, dengan cara mengganti template anda.

2. Jangan Terlalu Banyak Memasang Widget di Blog

cara membuat blog banyak pengunjung
Nah ini dia yang biasanya dibenci oleh pengunjung blog yaitu widget yang berlebihan, para blogger newbie biasanya memasang widget terlalu banyak sehingga membuat para pengunjung pergi begitu saja. Jangan pasang widget terlalu banyak pada blog terutama yang tidak ada gunanya seperti Fish, Jam, Kalender, pemutar musik otomatis, dan lain-lain.

3. Membuat Post yang Menarik

cara membuat blog banyak pengunjung dan ramai
Yang membuat pengunjung terhipnotis masuk ke blog kita adalah postingan yang menarik dan bermutu. Jangan lah membuat postingan yang membosankan dan tidak berguna karena akan mempengaruhi para pengunjung pergi. Jadi janganlah sering-sering membuat post yang membosankan karena akan membuat blog anda sepi pengunjung.

4. Buatlah Post Dengan Tulisan yang Benar

cara agar blog mendapatkan banyak pengunjung
Ini dia biasanya yang kita temui di blog-blog yang pemula. Biasanya google tidak dapat mengindeks halaman blog ini karena tulisannya disingkat, di tulis dengan huruf dan angka, tulisan yang pendek. Dan pengunjung juga akan pergi karena tidak dapat mengerti apa yang ditulis oleh penulis blog sehingga pengunjung mencari hasil lainnya di Google.

5. Blogwalking ke Blog Lain

cara membuat blog ramai pengunjung
Nah ini dia yang paling penting yaitu Blogwalking. Orang yang blogwalking dan meninggalkan komentar di blog yang ramai pengunjung, biasanya blognya akan dikunjungi oleh blogger yang melihat komentar itu, dan blog anda akan ramai pengunjung.

6. Buat Blog Menjadi Enteng

cara agar blog ramai yang mengunjungi
Biasa blog yang berat akan mendapat pengunjung yang sedikit, pengunjung akan pergi karena menunggu loading page yang sangat lama, sehingga pengunjung tersebut akan pergi mencari hasil lainnya di Google. Mengentengkan blog sangat mudah, yaitu dengan cara menghapus widget di blog anda, mengurangi gambar yang ada pada blog anda. Blog yang berat biasanya susah diindeks oleh Google bot, dan Google dapat tidak suka mengunjungi blog anda. Anda dapat mengukur berat blog anda di sini.

7. Membuat Blog Menjadi SEO Friendly

cara agar blog banyak yang mengunjungi
Faktor paling banyak yang membuat blog kita dikunjungi adalah blog kita masuk ke search Google, sehingga para pengunjung bisa masuk ke blog kita. Membuat blog menjadi SEO friendly akan membuat blog kita menjadi terindeks di Google sehingga para pengunjung banyak yang datang ke blog kita. Anda dapat membuat blog menjadi seo friendly di sini.

8. Jangan Pasang Iklan Berlebihan di Blog

cara membuat blog ramai pengunjung
Nah ini dia nomor satu yang paling dibenci oleh pengunjung blog yaitu iklan yang berlebihan. Para pengunjung biasanya akan sangat benci blog yang banyak iklannya seperti gambar di atas. Selain membuat para pengunjung pergi hal ini juga dapat menyebabkan loading blog yang lambat dan Google akan susah untuk mengindeks blog anda, jadi ini adalah faktor paling merugikan di blog.

9. Utamakan Kenyamanan Pengunjung Pada Blog

cara membuat blog banyak pengunjung
Yang paling penting dari semua cara di atas adalah cara yang ini yaitu mengutamakan kenyamanan pengunjung di blog. Cara yang membuat pengunjung nyaman adalah selalu layani pengunjung di blog anda dengan ramah, dan kasih informasi yang jelas ketika anda membuat post di blog.

Demikian dari saya, selamat mencoba tips-tips di atas, dan jika ada yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar di bawah ini.

Tag : Tips Blogger
9 Komentar untuk "Cara Agar Blog Banyak Pengunjung"

Penyebab blog sepi pengunjung setuju sekali gan kenyamanan, dan mungkin ada pengaruhs eonya juga ya biar blog ramai pengunjung terima kasih gan infonya

Makasih ya jadi terinspirasi nih :)

mantap gan visit my blog ya gan
wandortoz.blogspot.com

Bagaimana bisa saya melayani, kalo tidak ada yang dilayani haha blogwalking gan bangsantri.blogspot.com

Mantap Gan, kunjungi balik http://www.mrivanchan.tk/

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.