Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Penyebab Pagerank Turun

Penyebab Pagerank Turun
Kebanyakan blogger bertanya-tanya tentang hal ini termasuk saya. Berdasarkan dari pengalaman saya di blogger menunjukkan bahwa pagerank itu bisa turun dan tidak terlalu sensitif. Ingat! pagerank ini sangat berbeda dari Alexa rank, jika alexa rank itu sangat sensitif sedangkan Google pagerank itu tidak terlalu sensitif tergantung dari tanggal updatenya saja. Dulu saya pernah mendapat pagerank 1 tetapi setelah saya tinggal lama pageranknya turun jadi 0 dan saya sangat menyesal dan tidak akan mengulangi pagerank yang mubazir itu.

Post ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya nge-blog dan pengalaman orang-orang lain yang ada diblognya, dengan kata semuanya benar karena sudah terjadi oleh orang yang mengalami pagerank menjadi turun. Jadi jangan sia-siakan kesempatan anda untuk bertahan dan naik pagerank, jangan seperti saya memubazirkan pagerank yang tidak semua orang beruntung memiliki pagerank.


Meninggalkan blog terlalu lama

Penyebab Pagerank Turun
Hal ini yang membuat PR saya turun, dulu saya meninggalkan blog saya selama 6 bulan hanya untuk bermain game bersama teman saya, setelah 6 bulan berlalu saya melihat pagerank saya dan saya kaget "hah, kenapa pageranknya jadi 0 apa sudah dicuri orang??". Memang jika blog ditinggal 2 sampai 3 hari itu tidak apa-apa malah berdampak positif terhadap blog kita agar lebih matang saat diindeks, tetapi jangan sampai bulan-bulanan. Jangan anda pikir remeh pagerank itu, 1 pagerank juga sudah berarti dan tidak semua orang ngeblog mendapat pagerank.


Membuat konten yang melanggar peraturan

Jika saja blog anda mempunyai mempunyai konten yang melanggar peraturan dan anda sudah memiliki pagerank, berhati-hatilah karena kemungkinan besar pagerank anda akan turun, apalagi jika ada orang yang melaporkan tentang konten tersebut ke DMCA. Konten-konten yang melanggar diantaranya game-game bajakan dan tidak berlisensi, post yang copy paste, gambar yang melanggar hak cipta, dan lain-lain.


Traffic blog turun

Ini adalah tanda-tanda bahwa pagerank blog anda akan turun, jika saja dalam blog anda ada 5000 tayangan per hari dan tiba-tiba saja langsung mendadak jatuh sampai 1000 tayangan perhari dalam seminggu maka hati-hatilah dan segeralah membuat post yang membuat pengunjung ingin pergi membaca ke blog anda, dan periksa template blog anda apakah ada masalah pada loading pagenya.


Sering ganti template

Sering ganti-ganti template itu ternyata buruk dalam pagerank, jika blog anda sudah memiliki pagerank maka jangan sering untuk mengganti-ganti template karena kemungkinan yang sangat besar pagerank blog anda akan hilang dalam seketika, dan jika blog anda belum mempunyai pagerank maka jangan sering juga ganti template karena akan menghambat pagerank anda tumbuh dan sangat berpengaruh pada nilai SEO anda karena mengganti-ganti template bot akan menjadi bingung dan akan mereset ulang kembali apa yang telah diindeksnya.


Jumlah out bond link lebih besar daripada in bond link

Saat anda bertukarlink pasti kedua dari blog tersebut akan memasang linknya masing-masing karena untuk menghasilkan traffic yang lebih banyak dan mendapatkan kepopularitasan di dalam Google. Tetapi ada juga pihak yang curang, pihak tersebut mencopot link milik partnernya dan tidak mengetahui partnernya bahwa linknya telah dicopot, sehingga si pelaku mengurangi out bond link dan si korban malah out bond link. Kita akan sangat rugi jika memiliki out bond link dalam blog kita, kecuali credits link yang sudah hak cipta pembuat template. Jadi segeralah mengurangi out bond link pada blog anda dan cek link partner tersebut dalam waktu-waktu luang apakah link kita masih dipasang di situ jika link kita sudah tidak ada segeralah copot link tersebut karena akan sangat merugikan kita dan pagerank akan cenderung mudah turun.

Tag : Tips Blogger
7 Komentar untuk "Penyebab Pagerank Turun"

Kunjungan perdana gan. Salam kenal. Kapan-kapan mampir yaa? :)
http://imyonrosadi.blogspot.com
ditunggu..

oke gan.., salam kenal juga, ke tkp..

Gan gimana biar bisa melihat page rank blog kita sendiri ya

bisa di cek di checkpagerank.net

dulu PR blog ku juga 2 bro :v

sekarang jadi 1

koplak dah si mbh
kwkwk :v

iya gan... mungkin karena faktor-faktor di atas

blog saya https://android-klinik.blogspot.co.id PR-nya 4, malam ini saya cek jadi 0. hadeeuh.. apakah karena saya 2 hari terakhir pake autosurf ya ?

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.