Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Pengaruh Google Pigeon Sudah Hilang?

Pengaruh Google Pigeon Sudah Hilang?
Google Pigeon merupakan algoritma yang dikeluarkan oleh Google, yang berfungsi mengelompokan web-web dari berbagai negara. Misalnya Indonesia, Indonesia sudah dikhususkan untuk memakai domain dengan ekstensi .id misalnya web.id, co.id, .id. Google punya banyak cara untuk mengembangkan bisnisnya di dunia internet, misalnya mengeluarkan algoritma Google Pigeon ini agar si pengguna penelusuran Google tidak nyasar ke web-web lain dan untuk mempermudah pengelompokan iklan AdSense agar pendapatan Google semakin besar.

Dalam Indonesia penelusuran Google lebih mementingkan domain .id yang sebelumnya sudah kalah dengan domain gratisan blogspot.com, karena ada update Google Pigeon domain .id dinaikkan rankingnya di SERP seperti tugas algoritma Google Pigeon.

Saat update Google Pigeon banyak pengguna blogger berkeluh kesah karena trafik blog nya turun drastis sampai 50% lebih. Para pengguna blogger kebingungan mengapa trafiknya turun drastis tiba-tiba seperti ini, hal ini juga dialami oleh saya yang kebingungan mengapa trafik blog langsung turun hanya dengan 1 hari saja. Ternyata setelah saya browsing di internet rupanya bukan hanya saya yang mengalami hal ini tetapi semua pengguna blogger juga mengalami hal yang sama. Setelah saya lihat-lihat rupanya karena ada Algoritma Google Pigeon yang sudah update dan saya kena dampaknya.

Setelah menunggu sekitar 1 bulan pengaruh Google Pigeon yang berupa turun trafik yang sangat drastis sudah menghilang, dan trafik kembali naik seperti biasanya. Entah mengapa bisa seperti ini. Hal tersebut dibuktikan dari halaman statistik di gambar ini yang saat terkena dampak Google pigeon trafiknya hanya 800an sekarang sudah normal seperti sebelum terkena pengaruh Google Pigeon yaitu 2000 perhari.
Pengaruh Google Pigeon Sudah Hilang?

Saya pun juga bingung, padahal saya sebelumnya berpikir akan membeli domain baru agar trafik saya naik kembali, ternyata sudah naik seperti semula jadi saya tidak perlu membeli domain baru lagi. Saya juga tidak tahu apakah hal ini juga dialami oleh blog-blog yang lainnya, mungkin anda bisa memberitahu saya tentang trafik blog anda.

Tag : Tips Blogger
2 Komentar untuk "Pengaruh Google Pigeon Sudah Hilang?"

Udah lama nggak mampir di rh-w.blogspot.com , kunjungan baliknya gan di imyonrosadi.blogspot.com
Ane baca (http://rh-w.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-widget-fan-page-twitter.html) dulu gan, kayaknya menarik

oke gan ke tkp.. silahkan dibaca...

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.