Tutorial Blog dan Tips AdSense

Dijual rumah di Jakarta Timur, selengkapnya klik di sini

Berbagai Cara Agar Menjadi Nomor Satu di SERP

Berbagai Cara Agar Menjadi Nomor Satu di SERP

Semua pengguna Blogger pasti ingin blognya masuk ke SERP, jika saja tidak masuk ke SERP blog tersebut tidak akan mendapatkan banyak pengunjung dan akan mendapatkan pengunjung yang sangat sedikit dan bahkan tidak ada pengunjung sama sekali. SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Page, adalah halaman hasil penelusuran saat pengguna mesin pencari mencari dengan kata kunci tertentu.

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak anda harus mendapat nomor satu di SERP, karena biasanya kebanyakan orang mengklik pada halaman pertama mesin pencari, dan mesin pencari yang banyak digunakan banyak orang saat ini adalah Google.

Tentunya kita harus memaksimalkan nilai SERP kita terhadap Google, setelah kita sudah berhasil memaksimalkan terhadap Google kita bisa memaksimalkan ke mesin pencari lain seperti Bing, Ask, dan yang lainnya.

Untuk menembus halaman pertama di Google kita memerlukan keyword di halaman blog kita dan kita juga harus pintar-pintar memilih keyword yang sering dituliskan orang di Google. Untuk memilih keyword yang bagus tentunya kita harus berpikir dan bisa juga menggunakan tools online yang beredar di internet untuk mencari keyword.

Kita juga harus menyesuaikan tingkat SEO blog kita dengan keyword yang kita pilih, karena di SERP bukan hanya kita sendirian yang menggunakan keyword itu, bisa saja orang yang nilai SEO nya lebih tinggi yang memakai keyword itu sehingga blog kita ketinggalan jauh di mesin pencari.

Untuk memaksimalkan nilai SEO blog kita sehingga bisa menjadi nomor satu di SERP kita harus memperhatikan penulisan keyword yang baik.
  • Tag h1 (Judul blog), h2 (judul post), h3 (nama widget) sebaiknya mengandung keyword
  • Gunakan tulisan bold/italic/underline pada keyword
  • Sebaiknya pada permalink juga mengandung keyword
  • Paragraf pertama dan terakhir harus mengandung keyword
Selain poin-poin di atas kita juga harus memiliki backlink dari website berkualitas. Backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari website yang disenangi oleh Google seperti Wikipedia, dan website yang berakhiran .edu dan .gov , dan blog kita harus menjauhi backlink yang berasal dari website yang tidak disenangi Google seperti web judi, porno, link farm dan sebagainya.

Semakin banyak backlink yang berkualitas semakin besar kesempatan kita agar menjadi nomor satu di SERP, dan trafik blog kita akan semakin besar pula. Tapi jangan sampai backlinknya kebanyakan nanti akan dianggap SPAM oleh Google dan lebih parahnya bisa sampai dibanned oleh Google.

Keyword, dan nilai SEO memang penting, tapi ada juga yang tidak kalah penting yaitu kualitas artikel yang dimiliki blog kita. Algoritma Google sudah banyak yang bekerja pada saat ini, jika saja blog kita memiliki artikel yang tidak berkualitas atau lebih parahnya artikel COPAS, blog kita bisa saja masuk ke sandbox dan bisa tidak terindeks oleh Google.

Jadi mulai sekarang untuk menjadi nomor satu di SERP, kita harus memperhatikan nilai SEO, keyword, dan kualitas artikel kita. Untuk menjadi nomor satu di SERP itu butuh perjuangan panjang tidak butuh waktu sebentar saja.

Tag : Tips Blogger
15 Komentar untuk "Berbagai Cara Agar Menjadi Nomor Satu di SERP"

Masuk no 1 cuma tutorial aja mas, kalo seperti saya mana bisa? Orang blog isinya curhat kok hehehe

yang penting artikelnya nggak copas dan berkualitas

sebenernya ada cara SERP tanpa harus selalu posting.. itu yg seringX diterapkan di website. website bkn blog, tp ttp seru kalo di aplikasikan ke blog, jadi ngak harus rutin posting.

iya gan... tapi nanti kata kunci di blog kita jadi tidak menyebar

jadi nambah ilmu lagi nih mas,, makasih mas.. :)

iya nih lagi istirahat dulu saya.... bingung nyari ide postingan

ini sebelumnya udah pernah aku coba brada..
tapi hasilnya juga gak ngefek di blog ku..

ujungnya juga ada yang ngasi pencerahan..
gunakan meta tag..

wkwkwk :v

kunjungan balik dari caesparta.blogspot.com/ :v

meta juga penting gann.. tapi kalo udah keindeks, meta udah nggak terlalu berpengaruh

Saya minta agar anda tidak memakai akun Anonim untuk berkomentar, gunakan akun anonim hanya saat anda sedang dalam keadaan darurat, saya minta juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar dalam berkomentar. Terimakasih atas perhatiannya.